Timnas Indonesia Pemain Muda Berangkat Ke UEA, Berikut Alasan Shin Tae-yong!



Timnas Indonesia Pemain Muda Berangkat Ke UEA, Berikut Alasan Shin Tae-yong!

Timnas Indonesia berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Minggu (16/5/2021), dengan skuad muda. Rata-rata usia pemain berada di angka 21,8 tahun. Banyak pemain muda yang dipromosikan ke Timnas senior dari timnas grup usia, baik dari timnas U-23 sampai U-19. Misalnya Pratama Arhan, Firza Andika, Witan Sulaeman, sampai Saddam Emiruddin. Seperti yang kita ingat bahwa Iswadi Idris sebagai pemain Indonesia pertama di Luar Negeri pada saat usianya juga tetap belia.

Evan Dimas jadi satu dari sedikit pemain senior yang dipertahankan di tim ini. Meski begitu, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yakin dengan kebolehan barisan para pemain mudanya. “Saya tidak mampu menjanjikan kemenangan, tetapi mendambakan memperlihatkan kepada rakyat Indonesia bahwa pemain kita udah berbeda. Mulai dari soal permainan dan mental,” kata Shin Tae-yong. “Setelah pilih pemain yang ada di sini, rata-rata usia pemain 21,8 tahun. Menurut saya, bisa saja ini timnas sepakbola Indonesia yang pertama kali dengan tim semuda ini. Dengan skuad semuda ini semoga lebih dorongan dan lebih keras ulang tekadnya,” ujarnya menambahkan.

Di Dubai, Timnas Indonesia bakal memainkan dua laga uji cobalah melawan Afghanistan dan Oman pada 25 dan 29 Mei. Lalu dilanjutkan tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (3 Juni), selanjutnya Vietnam (7 Juni), dan terakhir UEA (11 Juni). Meski tak ada kesempatan lolos ke Piala Dunia, Shin Tae-yong senang Timnas Indonesia main maksimal. Dari pengamatannya selama latihan, Shin Tae-yong lihat prospek cerah timnya. “Kalau banyak saat untuk latihan, kita mampu lebih baik lagi. Kemarin sempat latihan sambil puasa, sesudah selesai puasa mental pemain udah berbeda sekali,” tutur pelatih asal Korea. Dari mata pemain udah berapi-api di lapangan. Mental tidak dikhawatirkan juga. Dengan mental seperti itu siapa saja lawan tidak mampu mengalahkan kita dengan gambang,” ucapnya.

Alasan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Mengirimkan Pemain Muda Ke Dubai

Timnas Indonesia Pemain Muda Berangkat Ke UEA, Berikut Alasan Shin Tae-yong!

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mendapat sorotan perihal keputusannya pakai mayoritas pemain muda pada skuad proyeksi Kualifikasi Piala Dunia 2022. Shin Tae-yong dianggap laksanakan langkah awal meregenerasi pemain di Timnas Garuda. Shin Tae-yong udah pilih 28 pemain untuk skuad Timnas Indonesia proyeksi Kualifikasi Piala Dunia 2022. Terdapat wajah baru sampai para pemain yang dipromosikan dari timnas grup umur.

Selain itu, cuma empat nama yang berusia di atas 25 tahun, namun sisanya merupakan pemain muda. Rataan usia pemain Timnas Indonesia saat ini adalah 22,4 tahun. Keberanian Shin Tae-yong ini mendapat pujian dari fasilitas Thailand, Siam Sport. Pelatih asal Korea Selatan itu dianggap benar-benar berani, karena menyingkirkan pemain-pemain veteran dari skuad Timnas Indonesia.

“Kedatangan Shin Tae-yong di Indonesia tujuannya udah memahami yaitu untuk menyebabkan generasi baru yang mengombinasikan pada konsistensi dan ketegasan. Banyak pemain lama yang nampak dari tim link sbobet. Termasuk pada mereka yang tidak disiplin,” tulis Siam Sport. Timnas Indonesia dijadwalkan bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab, pada Senin (17/5/2021) dini hari WIB. Sebelum melakoni tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Garuda bakal melakoni dua laga uji coba.

Timnas Indonesia bakal melakoni tiga pertandingan sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga-laga selanjutnya benar-benar krusial meskipun udah tidak pilih apa pun untuk skuad Garuda. Timnas Indonesia bakal hadapi Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan Uni Emirat Arab (11/6/2021) pada laga penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertandingan selanjutnya benar-benar perlu untuk memperbaiki peringkat di ranking FIFA. Sebelum tiga laga tersebut, Timnas Indonesia bakal menekuni dua laga uji cobalah di Dubai, Uni Emirat Arab. Pasukan Shin Tae-yong itu bakal hadapi Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post